Info Madrasah
Rabu, 29 Jun 2022
  • Website MAN 2 OKU SELATAN sedang dalam perbaikan | Terima Kasih.

Jurnalistik MAN 2 OKU Selatan Liput Kegiatan Persami Se-Ranau Raya Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Ekstrakurikuler

Banding agung, Inmas.

Anggota Jurnalis Siswa (JSM) MAN 2 OKU Selatan aktip melaksanakan peliputan pada kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) se-Ranau Raya tahun 2022 yang di gelar di MAN 2 OKU Selatan. Sabtu (19/2)

Para anggota terjun langsung kelokasi perkemahan untuk meliput kegiatan tersebut, beberapa anggota jurnalis yang melaksanakan peliputan diantaranya Perdi Wantoni, Rendra Alexi, Najwa Nurul Ilmy, Dhena Rhici, Riska Amelia dan Hesti Noprina dengan didampingi langsung oleh Rusmadi selaku pembina jurnalis.

Rusmadi yang ditemui di sela-sela kegiatan memantau para anggotanya mengatakan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah bakat dan kesigapan para anggota jurnalis dalam meliput suatu kegiatan.

“Ini tidak lain untuk melatih para anggota jurnalis dalam meliput suatu kegiatan, dengan terjun langsung mereka (anggota jurnalis) dapat merasakan bagaimana kegiatan perkemahan ini, mulai dari mencari bahan berita seperti foto dan mencari informasi tentang kegiatan ini, jadi dengan ini mudah-mudahan bisa lebih mudah membuat suatu berita,” Papar pria yang akrap disapa Eruz tersebut.

“Selain itu juga untuk melatih para reporter agar bisa tampil dengan baik di depan kamera dalam melaporkan suatu kegiatan atau peristiwa,” Tambahnya.

Menanggapi penampilan dari para anggotanya Rusmadi mengatakan jika para anggota jurnalisnya sejauh ini sudah bisa dikatakan baik dalam melakukan peliputan dan sudah bisa untuk diandalkan.

“Untuk sejauh ini bisa dikatakan cukup baik, insya Allah bisa diandalkan kedepannya, begitu juga reporter bisa dikatakan tampil dengan baik hanya perlu polesan polesan sedikit, ada juga yang masih bingung ya namanya juga baru kali ini meliput namun Insya Allah kedepannya bisa lebih baik lagi,” Tutupnya.

Sementara itu salah satu anggota Jurnalis Najwa mengaku setelah terjun langsung untuk meliput dirinya merasa lebih paham tentang bagaimana cara mencari bahan berita, ia berharap dengan kedepannya bisa lebih baik lagi dalam membuat sebuah berita.

“Agak capek sih, tapi dengan ini Alhamdulillah saya bisa jadi lebih paham bagaimana kegiatan dilapangan, karena kan kita dituntut harus bisa mencari informasi bahan berita, memoto suatu kegiatan, dan mewawancarai narasumber yang diperlukan, ya mudah-mudahan lah setelah ini bisa lebih baik lagi aamiin,” Ucapnya dengan penuh semangat. (JSM / Rika A)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar